Jumat, 30 September 2011

Lazio Kurang Beruntung Menghadapi Sporting

Sporting Lisbon sukses menundukkan Lazio 2-1 dalam lanjutan Liga Europa Grup D, Kamis (29/9) malam, meski tampil dengan sepuluh pemain nyaris sepanjang babak kedua.

Lazio boleh menyesali kekalahan ini karena mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Miroslav Klose tidak mampu membuka keunggulan di awal pertandingan saat terlepas dari jebakan off-side setelah tendangannya melebar.

Tuan rumah Sporting lebih banyak mengandalkan tendangan jarak jauh serta bola-bola mati Stijn Schaars. Dari sebuah skema sederhana, Ricky van Wolfswinkel mencetak gol pembuka pada menit ke-21. Dengan cerdik striker muda Belanda ini menyontek bola umpan Diego Capel dengan tumit kirinya. Federico Marchetti tak berdaya melihat bola bersarang di dalam gawangnya.

Lazio menyamakan kedudukan lima menit sebelum turun minum. Tendangan bebas Hernanes disambar Klose di tiang jauh. Sempat terjadi kebingungan siapa yang mencetak gol karena posisi Klose berdempetan dengan Andre Dias. Setelah menyaksikan tayangan ulang, laman resmi UEFA akhirnya memberikan gol atas nama Klose.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=354951?area=2l&pos=2&ord=354951"></script>

Kedudukan seimbang tak berjalan lama. Emiliano Insua melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang gagal dicegah Marchetti. Insua memperoleh kartu kuning dari wasit karena merayakan gol dengan menendangnya ke arah tribun penonton.

Kartu itu berujung fatal bagi Insua. Eks pemain Liverpool ini menyikut wajah Alvaro Gonzalez sehingga tak ada pilihan bagi wasit untuk menjatuhkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, tekanan Lazio menjadi-jadi. Djibril Cisse dan Giuseppe Sculli dimasukkan pelatih Edy Reja untuk meningkatkan agresivitas tim. Lazio memperoleh peluang terbaik menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Umpan dari sayap kanan disambut sundulan Sculli, tapi mampu ditepis kiper Rui Patricio. Bola muntah tepat berada di depan Abdoullay Konko, yang menendang bola menghantam mistar. Hilang sudah peluang Lazio.

Peluang terakhir diperoleh kapten Tommaso Rocchi saat menyambut umpan silang Cisse. Sayangnya, peluang di akhir laga itu, hanya melebar meski tak ada lagi yang bisa dilakukan Rui Patricio. Pada tambahan waktu, Sculli memperoleh kartu kuning karena dianggap melakukan diving di kota penalti lawan.

Kedudukan 2-1 bertahan untuk Lazio hingga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar